Wardah Beauty Agent Surabaya #1st Intro

6:43 PM



Bonjour mars! 
Maret ini akan menjadi bulan pertama aku sebagai Wardah Beauty Agent untuk menjalankan misi *jengjengjengjeng*, bercanda 😁. Bukan misi, tetapi project dari Wardah Beauty Agent. But, wait. Firstly, i'm gonna tell you what Wardah Beauty Agent is. Actually, belum ada pengertian resmi apa arti dari Wardah Beauty Agent itu sendiri. Jadi, aku akan menerjemahkannya menurut sepengetahuanku. Bisa di bilang Wardah Beauty Agent adalah bagian dari PT Paragon Technology and Innovation (PT PTI) khususnya untuk Wardah Cosmetics yang akan bekerja sebagai freelancer di bidang public relation yang anggotanya terdiri dari mahasiswi berbagai universitas sesuai region Wardah Beauty Agent berada. Dimana sasaran atau target kami adalah mahasiswi dan siswi siswi SMA. Agent kampus dan siswi SMA dari PT PTI sebenarnya tergabung dalam Paragon Campus Agent, yang di dalamnya tidak hanya terdapat Wardah Beauty Agent tetapi, juga ada Emina dan Make Over Campus Agent yang tugasnya kurang lebih sama seperti Wardah Beauty Agent yaitu sebagai public relation freelancerOk, selanjutnya aku akan menyingkat Wardah Beauty Agent menjadi WBA and tell you about the very beginning of my WBA's story. 

Cerita ini bermula dari keisengan untuk mengikuti Beauty Class yang diadakan PT PTI di my lovely campus, ITS. Tentu saja keisengan ini juga bukan berawal dari inisiatifku alias hasil hasutan my super bestie, Maya. Nah, dalam Beauty Class ini terdapat serangkaian acara yang salah satunya adalah rekruitmen Paragon Campus Agent. Mencoba keisengan kedua, mendaftarlah kami berdua dengan pilihan agent yaitu WBA. Pada hari yang sama dengan Beauty Class kami mengumpulkan formulir pendaftaran WBA yang seharusnya juga menjadi hari yang sama untuk tahap interview. Tetapi, karena begitu banyaknya pendaftar, akhirnya kami pun melakukan tahap interview di lain hari. Dan, datanglah hari interview yang dilaksanakan di Wardah Beauty House Surabaya. Interview langsung ditangani oleh "pembina" WBA Surabaya yang menanyakan hal-hal umum sampai khusus khas interview pekerjaan. Alhamdulillah, aku dapat melewati tahap interview dengan pengumuman lewat sms. Awalnya, aku kira untuk menjadi WBA hanya melalui tahap interview saja tetapi ternyata, hampir sama seperti ujian pelamar kerja sungguhan. Tahap selanjutnya adalah FGD atau Focus Group Discussion dimana tahap ini peserta yang lolos tahap interview dibagi menjadi kelompok - kelompok yang akan diberi suatu masalah dan harus memberikan solusi. Tidak cukup sampai tahap FGD, selanjutnya ada tahap tes tulis dan psikotes. Sama sekali nggak menyangka kalau sampai ada tes psikotes, sungguh! Apalagi aku sudah lama sekali tidak lagi pernah melakukan tes psikotes apalagi belajar soal - soal psikotes. 


Pengumuman dari tahap - tahap seleksi, keluar cukup lama kira - kira 20 hari setelah tahap seleksi terakhir. My second Alhamdulillah, and the second good news was coming through my phone message said that I passed the whole recruitment tests. Kira - kira 2 bulan setelahnya datang sms lagi yang berisi jadwal Welcome Party for the newest WBA Surabaya. Welcome party ini diadakan di Wardah Beauty House Surabaya pada hari Minggu, 5 Februari 2017 siang. Tiba di tempat welcome party, sambil menunggu waktu, aku diam - diam menghitung jumlah perempuan - perempuan cantik yang mungkin juga sama sedang menunggunya sepertiku. Tidak banyak ternyata, hanya 10 orang. Acara hari itu diisi dengan perkenalan dari masing - masing anggota baru WBA yang berjumlah total 11 orang dan memang ada satu anggota yang tidak bisa hadir, ada juga penjelasan apa saja pekerjaan yang akan kami lakukan, dan pastinya karena ini merupakan pekerjaan freelance ada penjelasan tentang sallary yang akan kami terima. Hehe. 

And here we are, Wardah Beauty Agent Surabaya 2017 



Ps: second intro will post soon, so stay tune! Xoxo

You Might Also Like

0 comments

VISIT MY SHOP

PART OF