Monday, February 13, 2017

My TOP 5 Romance Movies



Ohaihai. For greeting the valentine day tomorrow but, sorry I'm not allowed to celebrate it by the way. It's haraam for me. No offense ☮. All right, back to the purpose i meant at the first. Sesuai judulnya, aku akan merekomendasikan beberapa film paling romantis and from my point of view off course. Film-film yang akan aku rekomendasikan ini aku pilih most of them berdasarkan ketertarikan dari indera-indera perasaku yaitu mata, telinga, dan pasti hati. I'm not gonna give you the resume of these movies, i'll just give you  the intro so, you have to finish it by yourself. Okay i'll start it from the bottom. 

5. Leap Year (2010)
This romance movie maybe not too popular in your ears but, I recommend it because, besides I really love Amy Adams as Anna Brady the main character, this movie has a simple yet adorable plot. Mungkin latar film ini yang membuat dirinya berbeda dengan latar film romance yang lain. Film ini bercerita tentang Anna Brady yang akan melamar pacarnya Jeremy yang diperankan oleh Adam Scott sesuai dengan tradisi Irlandia yang hanya terjadi pada setiap tahun kabisat atau leap year. Anna harus melakukan perjalanan ke Dublin untuk menyusul pacarnya but, her trip was a mess. Badai terjadi saat ia harus tiba tepat waktu di Dublin untuk mengejar 29 Februari. Namun, badai juga yang mengantarnya kepada cinta sejatinya Declan, Matthew Goode. Film ini mengemas romansa dengan bumbu-bumbu komedi yang seperti aku katakan di awal, menggemaskan. Dengan latar pemandangan dataran Irlandia yang sangat indah. Film ini tidak dipenuhi dengan adegan vulgar yang membuat film ini tampak natural.

4. The Longest Ride (2015) 
A movie from Nicholas Sparks. Actually i'm not too interest with the main character Scott Eastwood as Luke Collins anBritt Robertson as Sophia Danko karena cerita dalam film ini lebih menitikberatkan kepada cerita di dalam cerita yaitu cerita tentang Ira, yang diperankan oleh Jack Huston versi tua dan Alan Arda saat muda dengan Ruth yang diperankan oleh Oona Chaplin. Film ini memiliki dua latar waktu yang berbeda ada masa kini dan flashback. Kisah cinta Ira dan Ruth yang diceritakan dalam adegan flashback berhasil membuat aku menangis. Di dalamya mengandung pesan bahwa cinta haruslah lebih dari sekedar kuat. Kisah Ira dan Ruth dipenuhi dengan perjuangan, putus asa, kesabaran, dan bangkit lagi. Film ini cocok banget buat pasangan-pasangan yang butuh motivasi untuk tetap memperjuangkan kisahnya. And I also amaze with the oldies era for this movies set. 


3. P. S. I Love You (2007)
And the third movie is P. S. I Love You. You guys should prepare a box of tissue paper if decide to watch this movies because i cried during the entire movies. Di awal cerita film ini seperti akan mengisahkan kisah cinta dengan komedi dan konflik suami istri yang umum tapi, aku salah total. This movie is totally infuriating!! Tidak lama setelah intro film dimulai benar-benar hanya sebentar tiba-tiba dihadapkan oleh konflik luar biasa yang bahkan sang pemeran utama Hillary Swank yang memerankan Holly tidak bisa berkonflik ria dengan Gerry, suaminya yang diperankan oleh Gerard Butler. Dan film ini adalah film move on terbaik yang pernah aku tonton. Ujian kisah cinta tidak ada yang lebih berat apabila sudah berurusan dengan waktu. Dan film ini berhasil membuat aku baper seharian :(

2. The Notebook (2004)
Another masterpiece of Nicholas Sparks. Sebenarnya aku sedikit bingung menempatkan The Notebook di peringkat 2 atau 1 because this movie was incredible!! Diperankan oleh aktor besar yaitu Ryan Gosling dan my endless favorite actress Rachel McAdams sebagai Noah Calhoun dan Allie Hamilton. Mengisahkan kisah cinta klise antara si kaya dan si miskin namun, dengan plot cerita seperti roller coaster. Nicholas Sparks berhasil menciptakan alur yang tidak mudah ditebak dan buat gregetan. Di hampir akhir cerita film ini sudah dijamin tidak akan ada yang bisa menebak seperti aku yang dibuat sukses mengeluarkan air mata. Kisah cinta film ini adalah love to death story yang tidak boleh dilewatkan kalau kamu pecinta film romance. 

1. About Time (2013) 
And my number one love story movie is About Time!! And again, starred by my one and only Rachel McAdams as Mary and Domhnall Gleeson as Tim. I said that this movies has insane plot twist love story ever. Film ini memiliki cerita yang sangat ringan, benar-benar seperti kehidupan nyata yang tidak dibuat-buat namun, dengan twist cerita yang out of the box. Tanpa disangka keturunan ayah Tim termasuk Tim memiliki kelebihan sebagai time traveler yang membuat plot film ini luar biasa apik dan banyak mengandung makna kehidupan. How long will I love You? adalah soundtrack dari film ini. Film ini mengajarkan penonton tentang makna waktu dan bagaimana menikmati, memanfaatkan, dan menghargai waktu yang dipunya. Bukan film yang bisa membuatmu menangis, ini adalah film yang akan membuatmu tersenyum lega, ini adalah film Tentang Waktu.


All of this review originally made by me, from my mind, and my feel. Finally, You guys should watch these movies!

No comments:

Post a Comment